Terbukti Memberdayakan UMKM, Grab dan OVO Raih Penghargaan

Terbukti Memberdayakan UMKM, Grab dan OVO Raih Penghargaan
Ilustrasi Grab. Foto: Antara/Grab Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Grab dan OVO mendapat penghargaan dari Briefer sebagai brand dari kategori transportasi online dan pembayaran digital yang konsisten mendukung pemberdayaan UMKM.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh OVO dan CORE Indonesia pada 2021 terhadap 2.001 pelaku UMKM, 82% merasa terbantu oleh ekosistem Grab.

Data riset dari CORE Indonesia juga menyebutkan bahwa 70% UMKM yang mengadopsi pembayaran digital OVO mengalami kenaikan transaksi hingga 30%.

Dalam ekosistem OVO, jumlah/total UMKM melampaui 95% dari 1,3 juta lebih pelaku usaha.

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk menjangkau dan membantu mereka berkembang lebih jauh lagi,” jelas Harumi Supit, Head of Corporate Communication OVO dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3).

Tidak hanya dirasakan di kota besar, mereka yang berada di Indonesia Timur juga turut merasakan pengembangan tersebut. 

Hasil riset Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) menyebutkan bahwa sejak kehadiran Grab di Kupang dan Jayapura, ada 30% dari merchant GrabFood dan 50% dari merchant GrabKios baru (2019-2021).

"Penghargaan yang baru saja kami terima memperkuat komitmen kami untuk terus berjuang bersama para pelaku UMKM,” ujar Mayang Schreiber, Chief Communications Officer Grab Indonesia.

Grab dan OVO meraih penghargaan sebagai brand yang mampu memberdayakan UMKM di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News