Terharu dengan Kepatuhan Warga Jateng, Pak Ganjar: Terima Kasih tak Terhingga

Terharu dengan Kepatuhan Warga Jateng, Pak Ganjar: Terima Kasih tak Terhingga
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh warganya yang telah berpartisipasi dalam gerakan Jateng di Rumah Saja, 6-7 Februari ini.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih tak terhingga pada seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi setidaknya dalam dua hari ini,” ucap Ganjar di rumah dinasnya, Minggu (7/2) malam.

Ganjar meyakini gerakan ini mengajarkan banyak hal. Sebagai sebuah gerakan yang tanpa ancaman sanksi, masyarakat rupanya mengerti bahwa empati dan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi sangatlah penting.

“Kami tahu persis tidak semuanya senang, kami tahu persis ada yang marah, tapi percayalah karena kita lagi belajar bagaimana berempati dan berdisiplin. Insyaallah ini manfaatnya banyak,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, belum bisa langsung terlihat dampak baik dari gerakan yang dilakukan dua hari pada 6-7 Februari ini. Namun, dari pelaksanaan, Ganjar melihat di beberapa daerah berjalan dengan baik.

“Kalau melihat dari pelaksanaannya bagaimana, rasa-rasanya banyak video yang dikirim kepada kami, pengawasan dari kawan-kawan di kabupaten, dari masyarakat, partisipasi dari desa, mereka pada ngirimin semua. Rasa-rasanya mereka pada bersemangat dan membantu,” tutur Ganjar.

Pihaknya akan memantau dalam seminggu ke depan, untuk bisa mengetahui dampak dari pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah Saja terhadap penurunan angka COVID-19.

“Ini kami mengukur paling nggak seminggu sampai dengan dua minggu. Kami akan hitung mulai kira-kira seminggu dan seterusnya. Kalau penurunan yang signifikan dari penyakitnya belum akan kelihatan karena baru dua hari,” katanya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengapresiasi warganya yang telah menjalankan gerakan Jateng di Rumah Saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News