Terima Kunjungan Mahasiswa, Bea Cukai: Akademisi Memiliki Peran Penting

Terima Kunjungan Mahasiswa, Bea Cukai: Akademisi Memiliki Peran Penting
Bea Cukai Tanjung Emas dan Bea Cukai Bogor menerima kunjungan dari mahasiswa di masing-masing wilayah. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Tanjung Emas dan Bea Cukai Bogor menerima kunjungan dari mahasiswa di masing-masing wilayah.

Kunjungan itu dilakukan untuk mengenalkan dan membangun opini publik tentang keberadaan, tugas, dan fungsi Bea Cukai.

Sebab, mahasiswa dan para akademisi memiliki peran penting dalam menyambung informasi dari pemerintah kepada masyarakat.

“Besar harapan kami para mahasiswa dan akademisi ini mampu mengenalkan lebih jauh tentang Bea Cukai, baik dari organisasi, tugas dan fungsi, hingga berbagai ketentuan kepabeanan,” ujar Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana.

Senin (10/4), Bea Cukai Bogor menerima kunjungan dari Institut Pertanian Bogor dan Universitas Pakuan Bogor yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Dalam kunjungannya, para mahasiswa memilliki intensi baik untuk melakukan pengenalan, pembahasan, dan persamaan persepsi mengenai isu dan opini publik yang terbangun terkait Bea Cukai belakangan ini.

Dalam diskusi yang dilakukan, Bea Cukai Bogor menjelaskan beberapa hal terkait wilayah pelayanan dan pengawasan, fasilitas, dan alur proses pengawasan, penindakan, hingga pemusnahan terhadap barang kena cukai (BKC) ilegal yang dilaksanakan oleh Bea Cukai Bogor.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran teman teman mahasiswa ini, sebuah niatan yang baik dari PMII untuk melakukan komunikasi,” ungkap Hatta.

Bea Cukai Tanjung Emas dan Bea Cukai Bogor menerima kunjungan dari mahasiswa di masing-masing wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News