Terima Kunker Komisi X DPR, Wagub Mawardi Paparkan Capaian Pemprov Soal Ini

Terima Kunker Komisi X DPR, Wagub Mawardi Paparkan Capaian Pemprov Soal Ini
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya terima kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI dalam rangka masa reses. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya terima kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI dalam rangka masa reses pada masa persidangan III tahun sidang 2022-2023, di Auditorium Bina Praja, Jumat (17/2).

Wagub Mawardi mengatakan momen reses ini adalah momen yang pas untuk memberikan masukan dan meminta arahan kepada wakil dari Pemerintah Pusat.

"Kami yakin reses kali ini hasil kunker ini bermuara kepada kebaikan buat kita semua, dan ini adalah moment yang pas bagi kami di daerah ini untuk menyampaikan aspirasi," Kata Mawardi.

Dia menjelaskan capai-capaian yang berhasil dicapai Pemprov Sumsel khususnya dibidang pendidikan, olahraga, dan pariwisata.

Wagub menyebut, sektor pendidikan dan kesehatan Pemprov Sumsel telah mengalokasikan anggaran sesuai amanat Undang-Undang yang mengatur alokasi pendidikan di dalam APBD di atas 20% dan fungsi kesehatan di atas 10%. 

"Ini membuktikan bahwa pendidikan dan kesehatan menjadi fokus utama Pemprov Sumsel," ujarnya.

Di lain pihak berbagai aspirasi disampaikan oleh kepala OPD di lingkungan Pemprov kepada pimpinan dan anggota komisi X DPR RI, sesuai dengan lingkup tugas yang dibidangi oleh para komisi X DPR RI.

"Masih banyak yang kami harapkan dalam upaya memajukan pendidikan di Sumsel ini khususnya pada tenaga guru vokasi yang masih terbatas karena banyak yang sudah pensiun," ujar Riza.

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya terima kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI dalam rangka masa reses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News