Terima Penyuluhan Pertanian, Masyarakat Bone Harap Hasil Produksi Membaik

Terima Penyuluhan Pertanian, Masyarakat Bone Harap Hasil Produksi Membaik
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone menggelar halalbihalal dan penyuluhan pertanian, Minggu (8/5). Foto: Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone

jpnn.com, BONE - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone menggelar halalbihalal dan penyuluhan pertanian, Minggu (8/5).

Dalam acara itu dirangkaikan juga pemberian bibit jagung yang diselenggarakan di Dusun Calinrung, Desa Sijelling, Kec. Tellusiattinge, Kab. Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Koordinator Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone Ruslandi mengatakan kegiatan itu untuk membantu masyarakat di daerah tersebut agar bisa bertani lebih produktif dan memperoleh hasil panen yang lebih baik.

"Harapannya agar tanaman yang ditanam oleh masyarakat ini hasilnya bisa lebih baik," kata Ruslandi seusai kegiatan.

Ruslandi menjelaskan penyuluhan pertanian itu dibutuhkan karena masyarakat di daerah tersebut mayoritas petani.

Dalam kegiatan tersebut, sukarelawan juga menghadirkan narasumber profesional yang berbicara tentang konsep dan teknis pertanian yang lebih efektif.

Seperti penggunaan pupuk organik, teknik pengairan yang baik, dan cara mengendalikan hama dan penyakit pada tanaman.

Selain itu, para pendukung Ganjar juga memberikan bibit jagung secara gratis kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Penyuluhan pertanian itu dibutuhkan karena masyarakat di Kabupaten Bone mayoritas petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News