Terjadi Antrean Panjang, Pasokan BBM di Mimika Lancar?

Terjadi Antrean Panjang, Pasokan BBM di Mimika Lancar?
Bahan bakar minyak (BBM) yang disiapkan Pertamina. Foto dok Humas Pertamina

jpnn.com, MIMIKA - PT Pertamina Marketing Operation Region VIII memastikan bahwa pasokan BBM di wilayah Timika, Kabupaten Mimika sudah kembali normal, pada Rabu (24/10) pagi waktu setempat.

Pasokan BBM untuk semua jenis dilaporkan aman dan penyaluran ke SPBU berjalan dengan kondusif.

Karena itu, Pertamina mengimbau masyarakat Mimika untuk tidak panik karena stok BBM aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sales Executive Retail Pertamina Wilayah 2 Papua, Fajar Wasis Satrio Utomo, menjelaskan bahwa antrian yang terjadi beberapa waktu lalu merupakan dampak dari keterlambatan kapal pengangkut BBM di Timika dari Ambon. Namun, pasokan BBM di wilayah Mimika telah normal sejak pekan lalu (16/10).

“Pasokan BBM jenis solar, premium, pertalite dan pertamax telah kembali normal sejak 16 Oktober setelah kapal tanker yang mengangkut BBM tiba di Pelabuhan Paumako dari Pelabuhan Wayame, Ambon,” papar Fajar.

Fajar menuturkan bahwa antrian kendaraan di sejumlah SPBU Timika terjadi akibat kepanikan warga, sehingga sejumlah warga membeli BBM dalam jumlah banyak.

"Stok BBM di Jobber Timika masih aman untuk di-supply ke seluruh SPBU di Timika. Dengan begitu bisa dipastikan tidak terjadi kelangkaan BBM, hanya saja adanya isu kelangkaan membuat panik warga membuat sehingga membeli dalam jumlah banyak ditambah lagi ada pihak yang melakukan pembelian tidak wajar. Hal inilah yang mengakibatkan antrian panjang di SPBU," tandas dia.(chi/jpnn)


Pasokan BBM jenis solar, premium, pertalite dan pertamax telah kembali normal sejak 16 Oktober setelah kapal tanker mengangkut BBM tiba di Pelabuhan Paumako.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News