Terkepung, Terduga Perampok Sadis Gantung Diri

Terkepung, Terduga Perampok Sadis Gantung Diri
Tali untuk gantung diri. Ilustrasi: DH Illustration

jpnn.com, KATINGAN - Agus, warga Desa Talian Kereng, Katingan Hilir, Kalteng, yang diduga merupakan pelaku perampokan, gantung diri saat posisinya sedang dikepung polisi dan warga. Kejadian tersebut berlangsung Senin (24/12) sekitar pukul 14.00 WIB, di sebuah rumah warga.

Pemuda usia 25 tahun itu diduga kuat merupakan pelaku perampokan sadis yang membunuh korbannya, Hj Fitriah (37).

“Berdasarkan keterangan istri Agus bernama Agustinah, awalnya suaminya datang ke rumah untuk menyerahkan diri. Namun karena melihat masyarakat berkumpul dan polisi, akhirnya melarikan diri dan ditemukan tewas gantung diri,”kata Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, seperti diberitakan Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Menurut keterangan dari Kades Talian Kereng, Agus memang berniat menyerahkan diri kepada polisi. Mendapatkan informasi itu, phaknya menghubungi polisi. Lalu tim yang dipimpin oleh Kasatreskrim AKP Edia Sutaata berkoordinasi dan menuju lokasi. Hasil koordinasi, Agus berada di rumah mertuanya yang berada di Desa Talian Kereng.

Setelah bertemu dengan istrinya di rumah mertuanya, Agus mengatakan kepada istrinya, Agustinah, bahwa dia mau menyerahkan diri ke polisi. Setelah itu, Agustinah mendatangi kades. Namun, Agus justru pergi entah ke mana.

Polisi dan warga mencari. Menyisir hutan yang berada di belakang desa namun tidak menemukan Agus. Pada saat itu, tim menemukan kaos warna hitam yang dipakai Agus tergantung di kayu dalam rumah yang sedang dibangun. Di tempat itulah diketahui, Agus sempat mencoba mengakhiri hidupnya, tapi gagal.

Sebab di tempat itu, tepatnya di bawah kaosnya, ditemukan kursi yang terjatuh. Upaya pencairan terus dilakukan oleh petugas hingga sekitar pukul 14.30 WIB.

Tim kembali mendapat informasi bahwa Agus bersembunyi di salah satu rumah warga. Kemudian polisi mendatangi rumah tersebut dan melakukan pengepungan terhadap rumah dan memanggil Agus untuk keluar rumah.

Seorang terduga pelaku perampokan yang secara sadis membunuh korbannya, gantung diri saat dikepung polisi bersama warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News