Terminal Kedatangan Sementara di Bandara Banjarmasin Sudah Beroperasi

Terminal Kedatangan Sementara di Bandara Banjarmasin Sudah Beroperasi
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin hari ini, Jumat (29/1) mulai mengoperasikan terminal kedatangan sementara. Pengoperasian terminal kedatangan sementara tersebut dilakukan terkait rencana pengembangan yang akan segera dimulai.

"Sehingga operasional kedatangan dan keberangkatan penumpang tidak akan terganggu. Penumpang sementara kami arahkan melalui terminal sementara, karena terminal eksisting yang ada akan dibongkar untuk selanjutnya dibangun terminal baru yang representatif," ujar General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan dalam siaran persnya.

Pasca-beroperasinya terminal kedatangan sementara tersebut, alur keberangkatan serta kedatangan penumpang mengalami perubahan. Setidaknya terdapat penambahan dua gerbang keberangkatan di gate 4 dan gate 5.

"Sehingga setelah penumpang check-in dan selesai melakukan pemeriksaan di Screening Check Point (SCP) 2 bisa langsung menuju ke gate 4 dan gate 5, melalui pintu di sebelah kiri SCP 2. Sementara gate 1, gate 2, dan gate 3 tetap digunakan dengan alur yang sama seperti sebelumnya," papar Handy.

Selanjutnya, untuk alur kedatangan, penumpang akan dibawa menggunakan bis menuju ke terminal kedatangan sementara, yang telah dilengkapi dengan tiga buah conveyor, guna menjaga kenyamanan dan kecepatan dalam proses pengambilan bagasi.

“Kami mohon maaf kepada para pengguna jasa di Bandara Syamsudin Noor atas ketidaknyamanan yang timbul selama proses pembangunan berlangsung,” tandas Handy. (chi/jpnn)


JAKARTA - Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin hari ini, Jumat (29/1) mulai mengoperasikan terminal kedatangan sementara. Pengoperasian terminal kedatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News