Ternyata di Sinilah Bharada E Berada

Ternyata di Sinilah Bharada E Berada
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Keberadaan Bharada E atau yang konon dihubung-hubungkan dengan nama Richard Elizier terungkap.

Bhayangkara dua yang kini meminta tolong kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) itu berada di Polda Metro Jaya.

"Bharada E di Polda Metro Jaya," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo lewat pesan singkat kepada JPNN.com, Sabtu (23/7).

Jenderal bintang dua kelahiran Madiun yang tiga hari lagi genap berusia 54 tahun itu enggan menyebut alasan Bharada E berada di Mapolda Metro Jaya.

Apakah ditahan atau dalam rangka pemeriksaan terkait kasus dugaan pelecehan dan percobaan pembunuhan berencana yang dialami istri Ferdy Sambo? Irjen Dedi tak merespons.

Bharada E disebut menewaskan sesama polisi, Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Bharada E dan Brigadir J baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri (sekarang nonaktif) Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pada Selasa, 12 Juli 2022, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto (sekarang nonaktif) mengatakan Bharada E adalah penembak nomor satu di Resimen I Pasukan Pelopor di jajaran Korps Brimob.

Selain jago menembak, Bharada E juga merupakan instruktur vertical rescue. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News