Ternyata Ini Alasan Barcelona Rela Berpisah dengan Lionel Messi

Ternyata Ini Alasan Barcelona Rela Berpisah dengan Lionel Messi
Lionel Messi tampil apik dalam laga Barcelona di kandang Sevilla. Foto: fcbarcelonacom

jpnn.com, BARCELONA - Teka-teki masa depan Lionel Messi di Barcelona terjawab sudah.

Megabintang asal Argentina itu tak akan menjadi bagian Blaugrana -julukan Barcelona- mulai musim ini.

Dalam pernyataan resminya pada Jumat (6/8), klub asal Katalan itu mengumumkan mereka berpisah dengan sang kapten per hari ini.

Berdasarkan rilisan itu, Messi sebenarnya sudah mencapai kesepakatan untuk bertahan di Barca, tetapi karena terkendala masalah batasan gaji, pemenang Copa America 2021 itu terpaksa gagal melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Alhasil, berpisah menjadi jalan terbaik bagi kedua belah pihak.

"FC Barcelona dan Lionel Messi sebenarnya telah mencapai kesepakatan yang jelas untuk menandatangani kontrak baru hari ini, tetapi hal itu tidak dapat tercapai karena kendala finansial dan peraturan Liga Spanyol."

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terjadi."

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain (Messi, red) atas kontribusinya untuk klub dan mendoakan yang terbaik baginya dalam kehidupan pribadi maupun profesional," bunyi pernyataan klub.

Lionel Messi resmi tak perpanjang kontraknya di Barcelona. Beragam spekulasi bermunculan mengapa sang megabintang tak melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News