Ternyata Ini Alasan Jadwal Duel Arema FC vs Persib Bandung Berubah

Ternyata Ini Alasan Jadwal Duel Arema FC vs Persib Bandung Berubah
General Manager Arema FC Ruddy Widodo, pemain Arema FC Johan Ahmad Alfarizi, Dendy Santoso, Jonathan Bauman, dan Co-Founders MS Glow Gilang Widya Pramana, pada saat jumpa pers di Malang, Jatim, Sabtu (22/2). Foto: ANTARA

jpnn.com, MALANG - Duel Arema FC vs Persib Bandung pada laga pekan kedua di Stadion Kanjuruhan Kaupaae Malang, Minggu, mengalami perubahan. Jadwal kick off sebelumnya dari pukul 18.30 WIB berubah menjadi pukul 15.30 WIB.

Kepastian perubahan jadwal tersebut tertuang dalam Circular Perubahan Jadwal Kompetisi Liga 1 2020 yang diumumkan dalam laman resmi Persib Bandung pada Rabu.

Dalam pengumuman tersebut disampaikan perubahan jadwal ini dilakukan karena alasan keamanan. Pihak kepolisian pun telah memberikan surat rekomendasi penyelenggaraan kepada panitia pelaksana (Panpel) Arema FC.

Tak disebutkan mengenai detail alasan keamanan tersebut. Namun laga antara Arema melawan Persib Bandung selalu menyita perhatian pendukung masing-masing kesebelasan, baik ketika laga berlangsung di Malang maupun di Bandung.

Biasanya jumlah personel kepolisian dalam mengamankan jalannya pertandingan pun dipertebal, termasuk di luar maupun dalam stadion. Kondisi itu dilakukan karena merupakan pertandingan sesama klub besar dan menyedot animo masyarakat yang tinggi.

Sementara itu, PT LIB secara resmi menunda laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang rencananya akan digelar pada Sabtu (7/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Alasan penundaan itu merujuk pada surat dari Pemerintah DKI Jakarta yang tak akan mengeluarkan izin keramaian menyusul ditemukannya kasus paparan virus corona (Covid-19).(antara/jpnn)

Duel Arema FC vs Persib Bandung pada laga pekan kedua di Stadion Kanjuruhan Kaupaae Malang, Minggu, mengalami perubahan. Jadwal kick off sebelumnya dari pukul 18.30 WIB berubah menjadi pukul 15.30 WIB.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News