Ternyata ini Alasan Jokowi Mengajak Prabowo Panen Raya Padi di Jateng, Hmmm

Ternyata ini Alasan Jokowi Mengajak Prabowo Panen Raya Padi di Jateng, Hmmm
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan swafoto bersama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (9/3). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti acara panen raya padi di Jember, Jawa Tengah (Jateng) terungkap.

Konon, Presiden ketujuh RI itu ingin agar Menhan Prabowo memahami permasalahan yang dihadapi para petani di lapangan.

Ternyata ini Alasan Jokowi Mengajak Prabowo Panen Raya Padi di Jateng, HmmmMenhan Prabowo Subianto bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tampak happy saat mendampingi Presiden Jokowi di Kebumen, Kamis (9/3/3023). Foto: Tim Media Prabowo

Diketahui, panen raya padi yang menjadi salah satu agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kebumen itu juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Presiden ingin agar Pak Prabowo memahami masalah-masalah di lapangan yang dihadapi petani," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pesan singkat diterima di Jakarta, Kamis (9/3).

Menurut Bey, Prabowo diharapkan memahami masalah petani, apalagi Menhan RI itu juga ditugaskan Presiden Jokowi menangani lumbung pangan (food estate) di Kalimantan Tengah.

Kemudian, tidak sedikit juga masyarakat yang berada di pulau terluar memilih profesi sebagai petani.

Hal itu mengingat pulau terluar juga menjadi pertahanan negara yang menjadi lingkup tupoksi Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Terungkap, Ternyata ini alasan Presiden Jokowi mengajak Menhan Prabowo Subianto panen raya padi di Jateng, Ganjar Pranowo juga hadir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News