Ternyata Ini Alasan Mengapa Sendi Anda Sakit

Ternyata Ini Alasan Mengapa Sendi Anda Sakit
Sendi. ILUSTRASI. FOTO: Laman Prevention

jpnn.com - jpnn.com - Ada banyak sekali sebab mengapa sendi terasa sakit. Nyeri sendi bisa merupakan gejala tunggal atau menjadi bagian dari banyak gejala lain yang Anda alami.

Manifestasi nyeri sendi bisa bervariasi, seperti rasa tidak nyaman ketika disentuh, pembengkakan, peradangan, kekakuan atau pembatasan gerakan.

Rasa sakit di sendi tentu saja hanyalah gejala dari masalah yang sebenarnya. Bila ada gejala lain seperti sakit kepala berat, sakit perut, demam atau menggigil, Anda perlu melihat semua gejala untuk mengetahui penyebabnya.

Berikut adalah beberapa penyebab umum sakit persendian yang tidak disebabkan oleh cedera, seperti dilansir laman Prevention, Selasa (21/2).

1. Septic arthritis

Jika Anda mengalami luka tusukan dan tidak membersihkannya dengan baik, Anda mungkin bisa terinfeksi bakteri umum seperti Staphylococcus aureus atau Streptococcus.

Anda akan melihat pembengkakan intens dan rasa sakit di daerah yang terluka, demam dan menggigil.

Lutut adalah sendi yang paling sering terkena, namun pinggul, pergelangan kaki dan pergelangan tangan juga bisa terkena. Anda mungkin perlu antibiotik IV dan dokter Anda mungkin perlu untuk mengalirkan cairan dari sendi yang terinfeksi. Jika tidak diobati, septic arthritis bisa menyebabkan sepsis seluruh tubuh yang bisa berakibat fatal.

Ada banyak sekali sebab mengapa sendi terasa sakit. Nyeri sendi bisa merupakan gejala tunggal atau menjadi bagian dari banyak gejala lain yang Anda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News