Ternyata Ini Pemicu Kebakaran Rumah Seorang Perwira Polri di Tulungagung

Ternyata Ini Pemicu Kebakaran Rumah Seorang Perwira Polri di Tulungagung
Petugas melakukan identifikasi di lokasi kejadian kebakaran yang melanda rumah perwira Polri di Tulungagung. ANTARA/HO-warga.

jpnn.com - Aparat kepolisian tengah mengusut penyebab kebakaran di rumah seorang perwira Polri di Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur.

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mohamad Anshori mengatakan dari hasil identifikasi, olah tempat kejadian perkara, dan keterangan saksi, penyebab kebakaran itu, yakni korsleting.

"Kesimpulan (awal) ini merujuk pada sumber api dan juga kesaksian beberapa saksi mata di sekitar lokasi kejadian," kata Anshori dikutip dari Antara, Minggu (21/8).

Analisis tersebut didasarkan pada titik awal sumber api yang sempat diketahui warga. Kobaran api pertama muncul di belakang rumah.

Kemudian, setelah diidentifikasi, ada jejak hangus dengan warna lekat seperti jejak gosong di sekitar area pompa air. 

"Ya, (kebakaran) berasal dari terminal pompa air," ujar dia.

Api diketahui pada sekitar pukul 20.00 WIB oleh warga sekitar. Warga yang mengetahui ada kebakaran, langsung menghubungi polsek setempat, untuk diteruskan ke pemadam kebakaran

“Adapun bagian yang terbakar yakni dapur dan gudang,” ujar dia.

Polres Tulungagung sudah mengidentifikasi penyebab kebakaran di rumah seorang perwira Polri. Dari identifikasi penyebabnya. yakni korsleting.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News