Ternyata Ini Penyebab Donnarumma Tak Ada Ekspresi Usai Mementahkan Penalti Saka

Selasa, 13 Juli 2021 – 21:30 WIB
Ternyata Ini Penyebab Donnarumma Tak Ada Ekspresi Usai Mementahkan Penalti Saka
Gianluigi Donnarumma. Foto: Football Italia

jpnn.com, ROMA - Kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma mengaku awalnya dia masih belum percaya bahwa Italia berhasil menjadi juara EURO 2020.

Seusai menepis tendangan Bukayo Saka dalam drama adu penalti final EURO 2020 melawan Inggris di Wembley, Senin (12/7), kiper baru PSG itu tidak ada ekspresi sama sekali.

Donnarumma mengungkapkan kondisinya saat itu dia tidak mengetahui skor penalti dan masih ragu apakah penyelamatannya disahkan VAR atau tidak. 

"Saya tidak merayakan penalti karena tidak menyadari bahwa kami telah menang. Dengan adanya VAR, mereka selalu melihat kaki Anda yang tidak boleh di depan garis, jadi saya menoleh ke wasit untuk melihat apakah semuanya baik-baik saja," kata Donnarumma.

Dirinya sempat merasa pesimistis usai Jorginho gagal mengeksekusi tendangan penalti.

"Mental saya turun setelah Jorginho gagal mengeksekusi penalti dan saya pikir kami kalah. Namun, saya harus melanjutkan," ungkap Donnarumma.

Kiper berusia 22 tahun ini selain berhasil membawa Italia menjadi juara juga meraih gelar individu sebagai pemain terbaik EURO 2020.

Donnarumma menjadi pemain yang tampil solid dengan mencatatkan tiga kali clean sheet dari tujuh pertandingan. (skysportitalia/mcr16/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...