Ternyata Ini Penyebab Massa Sidang Ahok Berkurang

Ternyata Ini Penyebab Massa Sidang Ahok Berkurang
Polisi tetap siaga di lokasi sidang kasus penodaan agama di gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Selasa (17/1). Foto: Boy

jpnn.com - jpnn.com -Massa yang kontra-Basuki Tjahaja Purnama menegaskan akan terus mengawal persidangan penodaan agama sampai tuntas. Mereka akan melihat sejauh mana keadilan hukum ditegakkan.

"Kami akan kawal sampai persidangan berakhir. Kami akan lihat sampai di mana ketegasan hukum," kata Koordinator Aksi Demonstrasi dari FPI, Munawar Bin Jaffar Siddiq di sekitat gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (17/1).

Massa merupakan gabungan dari berbagai organisasi, tidak hanya FPI saja.

Dia menginginkan Ahok dipenjara. Sebab, kasus penodaan agama yang sebelumnya pernah terjadi seperti yang menjerat Permadi dan Lia Eden, penegak hukum langsung menahan yang bersangkutan. "Setelah menista agama mereka dipenjara," tegasnya.

Namun, kata dia, kondisi berbeda terjadi pada Ahok. Yang bersangkutan malah tidak ditahan.

Munawar juga mengakui bahwa jumlah massa yang turun hari ini berkurang ketimbang pekan sebelumnya.

Dia beralasan sebagian massa sebelumnya ada yang ikut salat subuh berjemaah di Al Azhar, Minggu (15/1). Kemudian, pada Senin (16/1) ikut salat dhuha berjemaah.

"Mereka kemudian ada yang kerja ada yang juga kelelahan. Penurunan tidak banyak sekitar 400-an saja. Sebelumnya jumlah kami lebih dari 2000," kata Munawar. (boy/jpnn)


Massa yang kontra-Basuki Tjahaja Purnama menegaskan akan terus mengawal persidangan penodaan agama sampai tuntas. Mereka akan melihat sejauh mana


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News