Ternyata Ini Peran KWD, Tersangka Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Kota Bogor

Jumat, 18 Juni 2021 – 10:54 WIB
Ternyata Ini Peran KWD, Tersangka Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Kota Bogor - JPNN.com
Ilustrasi - Anggota Densus 88. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Seorang terduga teroris berinisial KWD (30) yang ditangkap di Kota Bogor, Jawa Barat, ternyata memiliki peran cukup penting dalam dalam Jaringan Ansharut Daulah (JAD).

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, KWD berperan menyediakan bahan-bahan kimia atau bahan peledak yang digunakan anggota teroris JAD untuk merakit bom.

"Keterlibatannya sebagai penyuplai bahan-bahan kimia yang digunakan untuk bahan peledak atau bom kepada para teroris yang sudah ditangkap," kata Kombes Ramadhan, di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (17/6).

KWD sebelumnya ditangkap oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di rumahnya di Gandaria, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Senin (14/6) lalu.

Dalam operasi penangkapan tersebut, petugas menyita barang bukti berupa bahan kimia, seperti dekstran, magnesium sulfate, sodium borat, HCL, belerang, dan bahan kimia lain yang totalnya 47 item.

Kombes Ramadhan menerangkan bahwa KDW telah menyuplai bahan-bahan kimia untuk pembuatan bom kepada para pelaku teroris yang telah ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri.

Sejauh yang terdeteksi, ada pelaku teroris yang mendapat pasokan bahan kimia untuk pembuatan bom dari KWD, seperti PHP, pelaku teror yang ditangkap Februari 2016.

Berikutnya, pelaku teror berinisial WB ditangkap Oktober 2019, dan WHK yang merupakan pelaku teror yang ditangkap 8 Mei 2021.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...