Ternyata Musik dapat Meningkatkan Kepuasan Seksual, nih Penjelasannya

Ternyata Musik dapat Meningkatkan Kepuasan Seksual, nih Penjelasannya
Musik dapat membantu pasangan fokus pada aktivitas seksual. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Musik dapat meningkatkan pengalaman seksual seseorang karena mampu meningkatkan mood dan percaya diri.

Psikolog klinis Inez Kristanti mengatakan bahwa musik membantu pasangan fokus pada aktivitas seksual yang dilakukan, serta meningkatkan rasa keintiman.

"Terdapat pemahaman neurobiologis bahwa ada kesamaan sistem kerja otak ketika memproses musik dan seks. Oleh karena itu, ada beberapa penjelasan mengapa musik bisa meningkatkan pengalaman seksual seseorang," kata Inez melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat (24/2).

Inez menjelaskan terhubungnya ritme musik dan gerakan pada saat melakukan aktivitas seksual juga mungkin dapat menunjang performa dan kepuasan seksual.

Jurnal Kesehatan Psikososial tahun 2022 mengungkap bahwa ditemukan adanya relevansi yang kuat antara musik dengan seks.

Musik dan seks menempati posisi yang sama dalam otak manusia, yaitu sistem limbik dan korteks prefrontal yang memberikan efek positif dan 'hadiah' bagi manusia.

"Walau memang penelitian terkait ini masih perlu banyak dilakukan, rasanya merupakan ide yang menarik untuk mencoba memasangkan musik dan seks dalam keintiman berpasangan," ujar Inez. (antara/jpnn)

Psikolog klinis Inez Kristanti mengatakan bahwa musik bisa membantu meningkatkan rasa keintiman dan kepuasan seksual.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News