Ternyata Nama Beken Marquee Player tak Redupkan Talenta Lokal

Ternyata Nama Beken Marquee Player tak Redupkan Talenta Lokal
Lerby Eliandry

jpnn.com, JAKARTA - Marquee Player yang memiliki reputasi ternyata tidak meredupkan talenta lokal.

Dari beberapa marquee player yang dominan, seperti Peter Odemwingie, Momo Sissoko, dan Wiljan Pluim, masih ada pemain lokal yang bisa bersaing dalam performa.

Kalau memperhatikan daftar top scorer di Liga 1, ada terselip nama striker Borneo FC Lerby Eliandri.

Penyerang berusia 26 tahun itu mencetak tujuh gol, sama banyak dengan striker PSM Makassar asal Brasil Reinaldo Elias dan hanya kalah banyak dengan Odemwingie (9 gol).

Performa Lerby memang menuai banyak pujian. Dalam 11 laga yang sudah dilakoni Borneo, Lerby hanya sekali absen kontra Persib Bandung (20/5). Dengan bermain dalam 715 menit, dia sudah melakukan 35 tembakan dengan 21 di antaranya mengarah ke gawang.

Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic sangat senang dengan penampilan ujung tombak timnya itu. Bahkan, pelatih asal Montenegro itu sangat optimistis jika Lerby mampu bersaing memperebutkan status pencetak gol terbanyak.

”Lerby dalam momen bagus. Naluri golnya sangat tinggi dan selalu merepotkan lawan,” ujar Djukanovic seperti dilansir Jawa Pos hari ini.

Urusan mencetak gol, Dragan sangat mafhum. Saat masih bermain, pelatih Montenegro itu berposisi sebagai striker. Dia menorehkan musim terbaiknya kala membela klub Yunani OFI Crete dengan mencetak 24 gol dalam 65 laga dalam tiga tahun. Itu lebih memudahkannya berbagi ilmu dengan Lerby.

Marquee Player yang memiliki reputasi ternyata tidak meredupkan talenta lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News