Ternyata Orang Ini Yang Membuat Marc Marquez Bangkit Dari Cedera

Ternyata Orang Ini Yang Membuat Marc Marquez Bangkit Dari Cedera
Marc Marquez. Foto: motogp

jpnn.com - Marc Marquez mengungkapkan dirinya rutin berkomunikasi dengan legenda MotoGP Mick Doohan pada masa-masa sulit ketika cedera.

Menurut Baby Alien, wejangan dari sang juara dunia lima kali itu menjadi inspirasi baginya untuk bangkit dan terus membalap.

Sebelum menjalani operasi keempat terhadap lengan kanannya setelah MotoGP Italia di Mugello, Marquez bersandar kepada nasihat dari pembalap legendaris lainnya dari Honda, Doohan.

"Dengan Mick Doohan kami sering bicara lewat telepon, khususnya sebelum operasi keempat," ujar Marquez di sesi jumpa pers jelang Grand Prix Australia.

"Saya banyak mengobrol dengan dia karena saya memiliki keraguan dalam benak saya, tetapi kemudian satu nasihat dia berikan kepada saya, karena dia pernah berada dalam situasi serupa dengan kakinya."

"Dia mengatakan; mungkin kamu tak bisa membalap dengan cara yang sama seperti sebelumnya, tetapi kami bisa membalap dengan cara berbeda dan kompetitif," ujar Marquez menceritakan.

Dia mengaku sangat terinspirasi dengan kata-kata itu.

"Saya coba lakukan selangkah demi selangkah dan di Thailand saya merasakan langkah itu," ucap pembalap Repsol Honda itu.

Marc Marquez mengungkapkan dirinya rutin berkomunikasi dengan legenda MotoGP Mick Doohan pada masa-masa sulit ketika cedera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News