Ternyata Orang-orang Ini Yang Bentuk Gafatar

Ternyata Orang-orang Ini Yang Bentuk Gafatar
Gafatar. Foto: Ist

jpnn.com - BONTANG – Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) semakin melebarkan sayapnya di Kalimantan Timur. Terbaru, Gafatar sudah masuk ke Kutai Barat. Namun, organisasi itu dibentuk oleh orang dari luar daerah.

“Kalau yang di Tanah Merah itu dibentuk oleh pendatang dari Papua. Di sana mereka merekrut orang baru untuk diajak,” terang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim Hamri Haz, Selasa (19/1).

Organisasi itu mampu menyedot perhatian sejumlah tokoh besar. “Seperti Bibit Samad Riyanto dari KPK yang untung saja sudah keluar dari organisasi ini. Ini susahnya. Mereka mampu menyedot simpati orang pintar dengan berkedok sebagai organisasi nasional,” tegas Hamri.

Namun, MUI Kaltim sudah menegaskan bahwa Gafatar sesat. “Gafatar ini menyesatkan karena dalam praktiknya juga mencampuradukkan agama. Di samping itu cara berorganisasi juga meresakan karena menggunakan sistem menculik dan cuci otak,” ujar Hamri. (cyn/sal/jos/jpnn)


BONTANG – Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) semakin melebarkan sayapnya di Kalimantan Timur. Terbaru, Gafatar sudah masuk ke Kutai Barat. Namun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News