Ternyata Solskjaer Sempat Kepikiran Mengganti De Gea, Tetapi..

Ternyata Solskjaer Sempat Kepikiran Mengganti De Gea, Tetapi..
Para pemain Manchester United menghibur kipernya David De Gea (kanan). Foto: diambil dari Manchester Evening News

jpnn.com, GDANSK - Arsitek tim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku sempat mempertimbangkan mengganti David De Gea dengan Dean Henderson, sebelum kekalahan MU dari Villarreal pada final Liga Europa di Gdansk, Kamis (27/5) dini hari WIB.

Usai Villarreal memenangi laga lewat drama panjang adu penalti 11-10 (1-1) itu, De Gea menjadi kambing hitam.

Kiper berkebangsaan Spanyol yang doyan mendengar musik rock sebelum pertandingan itu gagal mengeksekusi penalti saat mendapat giliran sebagai algojo terakhir.

Manchester Evening News melansir, De Gea memiliki rekor penalti yang sangat buruk.

Setelah final Liga Europa tadi, De Gea tercatat telah kebobolan dalam 40 pertandingan terakhir yang dihadapinya dalam waktu normal dan dan adu penalti untuk MU dan juga timnas Spanyol.

Pemain di bawah mistar itu belum pernah menyelamatkan penalti untuk Setan Merah setelah terakhir melakukannya saat mementahkan penalti Romelu Lukaku (ketika masih di Everton) pada semifinal Piala FA 2016.

Sementara itu, penjaga gawang MU lainnya, Dean Henderson cukup dikenal menjadi momok striker lawan saat situasi penalti.

Henderson telah membuat striker Manchester City Gabriel Jesus gagal penalti saat dia masih dipinjamkan ke Sheffield United musim lalu.

Setelah Manchester United kalah dari Villarreal di final Liga Europa, De Gea pun menjadi kambing hitam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News