Ternyata Surya Paloh - Prabowo Sempat Membicarakan Penggabungan Koalisi, Akhirnya Begini

Ternyata Surya Paloh - Prabowo Sempat Membicarakan Penggabungan Koalisi, Akhirnya Begini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Minggu (5/3) ternyata sempat membicarakan soal penggabungan koalisi.

Hal itu diungkap Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/3).

"Dalam pembicaraan berkembang, ada juga soal apa namanya, gabung menggabungkan (koalisi, red). Lalu jodoh menjodohkan. Itu, kan, biasa," kata Dasco.

Namun pada akhirnya ketua pemimpin parpol itu bersepakat untuk saling menghormati arah politik masing-masing dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dasco menyebut Surya Paloh dan Prabowo Subianto bersepakat untuk menjaga suasana yang damai pada kontestasi di Pilpres 2024.

"Kedua partai sepakat untuk membangun iklim yang sejuk dalam berkompetisi di Pileg maupun Pilpres 2024, walaupun masing-masing berlainan koalisi," kata wakil ketua DPR RI itu.

Dasco mengatakan kedatangan Surya Paloh menemui Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat pada Minggu adalah kunjungan balasan.

Sebelumnya, Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan RI sudah lebih dahulu menemui Surya Paloh di Tower NasDem, Jakarta Pusat, pada 1 Juni 2022.

Ternyata Surya Paloh dan Prabowo Subianto sempat membicarakan penggabungan koalisi, bahkan sampai jodoh menjodohkan. Namun, beginilah kesepakatan akhirnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News