Terobosan Bupati Bogor Ade Yasin, Mendekatkan Pelayanan Ke Masyarakat  

Terobosan Bupati Bogor Ade Yasin, Mendekatkan Pelayanan Ke Masyarakat  
Bupati Bogor Ade Yasin (jilbab hijau) saat meninjau Rebo Keliling (Boling) yang digelar di lapangan GOR Mini Kecamatan Cileungsi, Rabu (23/1). Foto: Istimewa

jpnn.com, BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin membuat terobosan yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat.

Terobosan itu berupa administrasi kependudukan (adminduk). Pelayanan cepat itu memang menjadi prioritas Ade selama memimpin Bogor.

Hal itu terlihat dalam rangkaian acara Rebo Keliling (Boling) yang digelar di lapangan GOR Mini Kecamatan Cileungsi, Rabu (23/1).

Saat itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggelar pelayanan cepat kilat pembuatan akta lahir dan kartu identitas anak (KIA).

Menurut Ade, langkah itu merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ingin pemerintah yang turun jemput bola kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya intruksikan Disdukcapil untuk menggelar pelayanan cepat One Day Service," kata Ade saat meninjau lokasi pelayanan tersebut.

Ade datang bersama Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, jajaran SKPD terkait, camat Cileungsi, para kepala desa, para ketua RT/RW, ibu-ibu PKK, dan berbagai elemen masyarakat.

Menurut Ade, Boling akan dilakukan secara rutin sebagai bentuk jemput bola pemerintah dalam menyerap aspirasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Bupati Bogor Ade Yasin membuat terobosan yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News