Teroris Jangan Harap Dapat Tumbuh di Daerah ini, Ada Beginian

Teroris Jangan Harap Dapat Tumbuh di Daerah ini, Ada Beginian
Direktur Pencegahan BNPT Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Nurwakhid bersama Bupati Garut Rudy Gunawan saat bersilaturahmi kebangsaan sekaligus pengukuhan satgas penanggulangan terorisme di Islamic Center, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (29/10). ANTARA/HO-Humas BNPT

jpnn.com, GARUT - Teroris jangan harap dapat tumbuh dan berkembang di Garut, Jawa Barat.

Daerah itu kini memiliki Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Terorisme.

Formasinya sangat lengkap, melibatkan semua unsur elemen masyarakat yang ada.

Terhadap langkah ini, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyatakan penghargaannya kepada Pemerintah Kabupaten Garut.

Satgas terdiri dari pemerintah kabupaten dan jajaran Forkopimda Garut, unsur ulama melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut dengan berbagai ormas di bawahnya.

Kemudian, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), perguruan tinggi dan lembaga swadaya masyarakat.

"Pembentukan satgas oleh Pemkab Garut ini menurut saya ini langkah fundamental, langkah strategis," ujar Direktur Pencegahan BNPT Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Nurwakhid saat silaturahmi kebangsaan sekaligus pengukuhan satgas tersebut di Kabupaten Garut, Jumat (29/10) kemarin.

Dikutip dari siaran pers di Jakarta, Sabtu (30/10), Nurwakhid mengatakan pembentukan satgas itu menunjukkan langkah yang diambil Pemkab Garut untuk penanggulangan secara holistik, meliputi ideologi, yuridis dan sosiologis.

Teroris jangan harap dapat tumbuh dan berkembang di daerah ini, sekarang ada beginian.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News