Teroris Sudah Siap, tapi Masih Silent

Teroris Sudah Siap, tapi Masih Silent
Personel Brimob mengejar teroris. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin mengatakan serangan yang dilakukan kelompok teroris di Indonesia sudah dipersiapkan dengan matang sejak lama.

Bahkan, kata dia, sebelum adanya gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“Bahwa ada potensial-potensial teroris yang siap melakukan aksinya, tapi (mereka) masih silent (diam),” ungkap Hasanuddin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/7).

Mantan Sekretaris Militer Kepresidenan itu mengatakan, ini bisa disebut sebagai sel tidur yang merupakan hasil pembinaan teroris sejak lama.

“Saya tidak akan berbicara ini dari kelompok mana, tapi ini hasil dari garapan mereka dari semua kelompok,” ujarnya.

Nah, lanjut TB, setelah ISIS muncul para teroris itu kemudian berkiblat ke organisasi terlarang yang menjadi musuh dunia tersebut.

“Mereka dibaiat ISIS, sebagian besar (mau) karena prinsip perjuangannya sama,” kata politikus PDI Perjuangan yang karib disapa Kang TB ini.

Dia menambahkan, kelompok itu bisa melakukan aksi terorisme di dua tempat. Yakni di dalam negeri atau pergi ke mancanegara.

Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin mengatakan serangan yang dilakukan kelompok teroris di Indonesia sudah dipersiapkan dengan matang sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News