Terpapar COVID-19, Ibu Hamil dan Bayi Kembarnya Meninggal

Terpapar COVID-19, Ibu Hamil dan Bayi Kembarnya Meninggal
Pemakaman jenazah pasien terpapar COVID-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KEDIRI - Terkonfirmasi positif COVID-19, seorang ibu hamil dan dua bayi kembar yang dikandungnya di Kediri, Jawa Timur, meninggal dunia saat mendapatkan perawatan.

Andi Fatoni, suami dari almarhumah Titik Indrawati mengemukakan, istrinya sedang hamil memasuki usia 36 pekan.

Saat hamil, istrinya dinyatakan mengandung bayi kembar dan diharuskan menjalani operasi sesar setelah mengalami sesak dan kontraksi.

"Setelah dilakukan screening dan swab antigen, ternyata istri saya positif COVID-19 dan akhirnya dilarikan ke RS Gambiran untuk dirawat. Hasil lab juga menyatakan ada beberapa kondisi yang tidak memungkinkan jika saat itu langsung operasi," kata Andi Fatoni di Kediri, Senin.

Dia menambahkan, operasi pada istrinya akhirnya dilakukan hari Minggu (1/8) setelah hasil pemeriksaan menyatakan salah satu bayi meninggal dalam kandungan.

Sebelumnya operasi dijadwalkan pada Selasa (3/8). Dengan risiko tinggi, akhirnya operasi tetap dilakukan dengan jadwal dimajukan.

Namun, istrinya ternyata meninggal dunia pada Senin (2/8) pagi. Begitu juga dengan dua anak kembarnya semua meninggal dunia.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ikut berdukacita dengan wafatnya ibu hamil dan dua anak kembarnya itu.

Ibu hamil dan dua bayi kembar yang dikandungnya meninggal dunia saat mendapatkan perawatan setelah diketahui sang ibu positif COVID-19.