Terpeleset, Dua Bocah Tewas Tenggelam

Terpeleset, Dua Bocah Tewas Tenggelam
Tenggelam. Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com, NGANJUK - Nasib tragis menimpa dua siswi SD Oktavia Fitri Ramadani, 12, dan Sintia Dwi Marsela, 12. Dua siswi SDN 1 Klagen, Kecamatan Rejoso, itu tewas tenggelam saat bermain di Dam (Waduk) Margomulyo, Desa Banjarejo, Rejoso, pada Jumat sore (28/9).

Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, Oktavia dan Sintia meninggalkan rumah sekitar pukul 13.00. Siswi kelas VI tersebut pamit kepada orang tuanya untuk mengikuti les persiapan ujian nasional.

Keduanya mengikuti les bersama Nova Fitri Nur Verisia, 12, siswi lainnya yang juga tetangga korban.

Ketiganya tidak langsung pulang, tapi bermain ke Dam Margomulyo yang tak jauh dari rumah mereka. Awalnya tiga bocah itu bermain di plengsengan dam.

Menurut keterangan Nova, mereka sempat berdiri di plengsengan yang miring. Saat itu Oktavia berada di tempat paling atas, kemudian Sintia di tengah dan Nova paling bawah.

"Saat sedang bermain, korban (Oktavia, Red) menginjak pasir di plengsengan, terpeleset, dan jatuh," kata Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin.

Nahas, tubuh Oktavia menimpa Sintia yang ada di bawahnya. Hanya dalam hitungan detik, tubuh Oktavia dan Sintia langsung masuk ke dam dengan kedalaman lebih dari 2 meter itu. Nova yang ada di plengsengan paling bawah selamat.

Byuur! Tubuh dua bocah berambut panjang yang tidak bisa berenang itu langsung tak terlihat. Nova yang tak menyangka dua temannya tenggelam langsung panik. Dia berlari sambil berteriak minta tolong.

Polisi menyatakan kasus tenggelamnya dua siswi bocah SD di dam murni terjadi karena musibah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News