Tersedia 12.000 Lowongan Kerja di Job Fair  Kemnaker 2018

Tersedia 12.000 Lowongan Kerja di Job Fair  Kemnaker 2018
Job Fair  Kemnaker 2018. Foto: IST

jpnn.com, DEPOK - Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) menyelenggarakan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional XVII Tahun 2018 di Hotel Bhumi Wiyata Kota Depok, Jawa Barat.

Job fair yang terbuka untuk umum dan gratis ini  diselenggarakan mulai 4 – 5 Juli 2018 dengan jam buka pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Para pencari kerja bisa melakukan pendaftaran menggunakan sistem on-line melalui website e-bursakerja.kemnaker. go.id

Job Fair ini  diikuti 158 perusahaan  dan instasni dengan menyediakan lebih dari 12.000 lowongan kerja yaitu industri start up, telekomunikasi dan teknologi informasi, perbankan, manufaktur, retail, agro industri, automotif, dan jasa, dll.

Ada juga berbagai lowongan pekerjaan untuk pencari kerja disabilitas.

“Job fair merupakan upaya pemerintah mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja secara langsung. Kita  terus mendorong agar penyelenggaraan  job fair di berbagai daerah  terus diperbanyak,” kata Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri yang diwakili oleh Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker, Maruli A. Hasoloan di Depok, Jawa Barat.

Turut hadir dalam pembukaan job fair ini,para pejabat Eselon I Kemnaker, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, dan Direktur ILO Jakarta Michiko Miyamoto.

Dirjen Maruli  mengatakan pemerintah terus berupaya membuka kesempatan kerja yang lebih besar dari pada pertambahan angkatan kerja baru, sehingga jumlah pengangguran terbuka menjadi berkurang.

Job fair ini bisa memfasilitasi pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan sesuai bakat minat dan kompetensinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News