Terseret Arus Saat Berenang di Kali BKT, Afwan Ditemukan Tewas

Terseret Arus Saat Berenang di Kali BKT, Afwan Ditemukan Tewas
Jenazah bocah bernama Afwan Qolby Trinugroho (11) saat ditemukan dalam keadaan tewas akibat tenggelam saat berenang di Kali BKT, Jumat (6/11). Foto: Dokumentasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Seorang bocah bernama Afwan Qolby Trinugroho (11) tenggelam saat sedang berenang di Kali Banjir Kanal Timur (BKT), Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (4/11) siang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman mengatakan, kejadian tersebut bermula Afwan dan dua temannya sedang berenang di Kali BKT.

Kemudian, ketiganya terseret arus kali. Namun, dua teman korban bisa menyelamatkan diri. Sedangkan, Afwan tetap terseret terbawa arus.

"Namun, kedua rekan korban baru memberi tahu kejadian tersebut pada hari Kamis (5/11). Karena mereka takut dimarahi orangtuanya," kata Hendra dalam keterangannya, Jumat (6/11).

Saat mengetahui kejadian tersebut, Hendra menjelaskan, pihaknya bersama tim gabungan TNI dan Polri langsung melakukan pencarian korban sejak Kamis kemarin

Akhirnya, pada Jumat pukul 10.35 WIB, Afwan ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia. Afwan ditemukan di aliran Kalo BKT wilayah Kecamatan Cakung.

"Korban ditemukan tepatnya dalam radius lima kilometer dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban," ujar Hendra. (mcr1/jpnn)

Seorang bocah bernama Afwan Qolby Trinugroho ditemukan tewas akibat tenggelam saat berenang di Kali BKT


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News