Tersingkir di 8 Besar, Putri KW Mengantongi Modal Berharga Jelang Indonesia Open 2024

Tersingkir di 8 Besar, Putri KW Mengantongi Modal Berharga Jelang Indonesia Open 2024
Pebulu tangkis Putri Kusuma Wardani saat berlaga pada perempat final turnamen Malaysia Masters 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (24/5/2024). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Magis pebulu tangkis Putri Kusuma Wardani hampir berlanjut di Malaysia Masters 2024 saat berhadapan dengan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (24/5), pemain kelahiran 20 Juli 2002 itu harus angkat koper di perempat final seusai menyerah dengan skor 12-21, 23-21, 16-21.

Pemain binaan PB Mansion Exist itu mengaku sudah mulai menemukan bentuk kepercayaan diri kembali, setelah terpuruk di beberapa turnamen.

Dari dua tur Asia terakhir, peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu performanya mulai menanjak kendati belum bisa mempersembahkan gelar juara.

“Meskipun kalah saya tetap puas dan senang dengan permainan hari ini. Banyak pembelajaran yang bisa saya dapatkan dari pertandingan ini. Dari penampilan, terasa ada peningkatan. Ini berkat hasil latihan. Juga karena sharing dengan orang tua dan pelatih.” 

“Hasil ini tentu menambah rasa percaya diri saya untuk bisa bangkit kembali seperti dulu,” ungkap wanita yang juga berprofesi sebagai Sabhara Polda Metro Jaya itu dalam rilis tertulis.

Pada turnamen Malaysia Masters 2024, Putri KW membuat kejutan di 16 besar dengan mengalahkan pemain andalan Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor identik 21-19, 21-19.

Raihan tersebut membuat fan tepok bulu tanah air percaya bahwa tunggal putri ranking 35 dunia itu sudah bangkit dari keterpurukan setelah biasanya langsung tersingkir di 32 besar.

Putri Kusuma Wardani angkat koper di perempat final Malaysia Masters 2024 saat berhadapan melawan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, Jumat (24/5/2024)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News