Tertahan di Tuban, Persebaya Masih Kukuh di Puncak Grup 5

Tertahan di Tuban, Persebaya Masih Kukuh di Puncak Grup 5
Skuat Persebaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, TUBAN - Persebaya Surabaya tertahan di Tuban. Dalam lanjutan laga Grup 5 Liga 2, Persebaya bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Persatu Tuban di Stadion Loka Jaya, Tuban Senin (28/8) sore.

Namun, tambahan satu angka di markas Laskar Ronggolawe itu membuat Persebaya masih kukuh di puncak klasemen dengan 26 poin. Sedangkan Persatu naik ke ranking empat dengan 18 angka.

Peluang pertama untuk Persatu hadir pada menit keempat dari tendangan bebas Dhanu Rosade. Namun bola berhasil ditangkap penjaga gawang Miswar Saputra. Peluang kedua untuk tuan rumah juga dari set piece. Kali ini giliran sepakan Supriyadi pada menit ke-13 yang digagalkan penjaga gawang Miswar.

Sedangkan peluang pertama untuk Persebaya tercipta di menit ke-18 dari tendangan jarak jauh Irfan Jaya. Sayang bola mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang. Persebaya mendominasi serangan pada pertengahan babak pertama.

Peluang untuk tim tamu datang dari kreasi Irfan Jaya, Nerius Alom, Ricky Kayame, dan Yogi Novrian. Namun peluang Persebaya selalu gagal ketika masuk ke kotak penalti lawan. Persebaya juga nampak kesulitan mengolah bola di lapangan yang keras dan kering.

Persatu kembali menebar ancaman melalui sepakan jarak jauh Rossi Akbar pada menit ke-36. Bola lagi-lagi berhasil digagalkan Miswar Saputra. Peluang terbaik Persebaya tercipta dari kolaborasi Nerius Alom dan Ricky Kayame pada menit ke-45. Sayang finishing Kayame mampu dibendung kiper Dedi Haryanto. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Persatu mengawali babak kedua dengan sebuah peluang cantik dari Agung Suprayogi pada menit ke-50. Namun tendangan lambungnya masih meninggi di atas mistar. Persebaya harus kehilangan Yogi Novrian karena mengalami cedera di menit ke-56. Sebagai gantinya pelatih Angel Alfredo Vera memasang Rishadi Fauzi.

Penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra tampil gemilang di laga ini. Kiper asal Aceh ini melakukan banyak penyelamatan gemilang. Salah satunya saat ia memblok tendangan on target Wirahadi Kusuma pada menit ke-64. Meski saling serang, namun kedua tim belum mampu mencetak gol hingga 15 menit menjelang laga usai.

Persebaya Surabaya tertahan di Tuban. Dalam lanjutan laga Grup 5 Liga 2, Persebaya bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Persatu Tuban di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News