JPNN.com

Tertipu Investasi Bodong Sapi Perah, Kini Uang Rp 27 Miliar Raib

Selasa, 25 Februari 2020 – 22:23 WIB Tertipu Investasi Bodong Sapi Perah, Kini Uang Rp 27 Miliar Raib - JPNN.com
Para korban penipuan investasi bodong melapor polisi. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, PONOROGO - Sejumlah korban investasi bodong berkedok usaha Kemitraan Sapi Perah dari luar Jawa mulai berdatangan ke Polres Ponorogo, Jatim. Mereka mengaku rugi puluhan miliar akibat investasi bodong tersebut.

Para korban ini datang dari Riau, NTB, Kalimantan hingga Palembang. Mereka datang untuk memastikan Direktur CV Tri Manunggal Jaya (TMJ) sudah ditahan dan berharap uang mereka bisa kembali.

Bahkan salah satu korban Sumitro mengaku merugi hingga Rp 27 miliar uang pribadinya. Dia juga mengaku ikut usaha kemitraan ini dengan nekat menjual belasan hektar aset tanah yang ditanam kelapa sawit.

“Janji keuntungannya yang diberikan CV TMJ sangat menggiurkan, yakni dari modal awal ( 1 paket) senilai Rp 19.665.000 ribu, kurun waktu 3 tahun sudah menjadi Rp 45.900.000 dan ditambah sapi afkhir yang jika dirupiahkan senilai Rp 5 juta,” ujar Sumitro.

Para korban meminta kasus itu segera diusut tuntas sebab dalam perjanjian jika CV TMJ, tidak bisa memberikan keuntungan kepada investor, maka CV TMJ siap mengembalikan uang yang disetorkan sesuai nilai awal.

Sementara para korban itu tidak berani pulang karena mereka diminta tanggung jawab oleh rekan dan tetangga, yang juga menjadi korban investasi bodong sapi perah milik CV TMJ tersebut. (yos/pojokpitu/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...