Terungkap di Rakor, Formasi Guru PPPK 2024 & Tendik Jomplang Banget

Terungkap di Rakor, Formasi Guru PPPK 2024 & Tendik Jomplang Banget
Kemenpar RB menggelar rakor persiapan pengadaan ASN tahun 2024. Dalam rakor tersebut terungkap bahwa formasi guru PPPK 2024 & tendik jomplang banget. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menggelar Rakor Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024 di Jakarta, Kamis (14/3). 

Dalam rakor tersebut terungkap bahwa Formasi guru PPPK dan tendik jomplang banget. 

Menurut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Kemendikbudristek telah menyampaikan usulan kebutuhan formasi guru PPPK 2024 sebanyak 419.146.

"Seleksi PPPK 2024, kami menyiapkan formasi guru PPPK sebanyak 419.146," ucap Nadiem Makarim.

Untuk tenaga kependidikan (tendik) berupa tenaga administrasi sekolah dan pengawas sekolah jenjang ahli muda yang diusulkan sebanyak 18.729.

"Kami memberikan apresiasi dan berterima kasih atas kolaborasi yang telah terjalin dengan baik dengan KemenPAN-RB, Kementerian/lembaga terkait dalam penyelenggaraan seleksi guru PPPK sejak 2021," kata Nadiem Makarim dalam rakor besutan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Nadiem menjelaskan terselenggaranya seleksi guru PPPK 2024 tentu melibatkan gotong royong dan kolaborasi yang erat antara Kemendikbudristek dengan KemenPAN-RB, BKN, LAN, serta kementerian/lembaga terkait lainnya. 

Pelaksanaan seleksi guru PPPK 2024 merupakan wujud komitmen Kemendikbudristek dalam menjalankan arahan Presiden Joko Widodo dalam mengalokasikan 2,3 juta formasi ASN.

Terungkap di rakor persiapan pengadaan ASN tahun 2024, formasi guru PPPK 2024 & tendik jomplang banget

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News