Terungkap, Kalimat Ajaib Kurniawan DY yang Bikin Irfan Jauhari Membobol Gawang Thailand

Terungkap, Kalimat Ajaib Kurniawan DY yang Bikin Irfan Jauhari Membobol Gawang Thailand
Irfan Jauhari, pencetak gol ketiga Timnas U-22 Indonesia ke gawang Thailand. Foto: Amjad /JPNN

jpnn.com - Sosok Irfan Jauhari menjadi salah satu pembangkit semangat Timnas U-22 Indonesia saat mengalahkan Thailand di final SEA Games 2023.

Duel panas Indonesia vs Thailand di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB, berakhir dengan skor 5-2, kemenangan Skuad Garuda Muda.

Seusai laga, Irfan menyebut dirinya menjalankan instruksi khusus dari Asisten Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto pada jeda waktu menuju extra time.

Penggawa Persis Solo itu sangat berterima kasih kepada legenda sepak bola Indonesia tersebut. Pasalnya, lanjut Irfan, Kurniawan memberikan arahan kepada dirinya untuk tampil lebih maksimal.

"Saya terima kasih kepada coach Kurniawan karena dia sebagai asisten pelatih bagian penyerangan, meyakinkan bahwa saya bisa mencetak gol. Alhamdulillah, saya bisa cetak gol tadi," ungkapnya.

Irfan menyebut gol pada menit ke-91 itu cukup berarti bagi Skuad Garuda Muda karena memengaruhi mental dan performa Timnas U-22 Indonesia.

Gol Irfan menjadi titik balik permainan ciamik Indonesia saat memasuki babak extra time.

Setelah itu, Garuda Muda makin nyaman bermain, solid bertahan, dan efektif menyerang sebelum akhirnya membungkam Thailand dengan skor telak 5-2.

Irfan Jauhari berterima kasih kepada Kurniawan DY. Ada instruksi khusus saat jeda sehingga dia mencetak gol ketiga Timnas U-22 Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News