Tes Cepat, Enam Pedagang Pasar Tos 3000 Batam Reaktif

Tes Cepat, Enam Pedagang Pasar Tos 3000 Batam Reaktif
Ilustrasi - Warga mengikuti tes cepat COVID-19. Foto: ANTARA/Rendhik Andika

jpnn.com, BATAM - Sedikitnya enam orang pedagang di Pasar Tos 3000 Kota Batam, Kepulauan Riau, dievakuasi ke Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Galang, karena hasil tes cepat menunjukkan reaktif.

"Reaktif enam orang. Iya (dibawa ke RSKI Galang)," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Kamis (9/7).

Enam orang itu dikarantina di RSKI Galang, sekaligus untuk menjalani pemeriksaan swab tenggorokan di sana, demi mengetahui paparan Virus Corona.

Ia mengatakan, hanya 220 orang pedagang dan warga di lingkungan Pasar Tos 3000 yang mengikuti tes cepat COVID-19 hari ini, padahal targetnya mencapai 1.000 orang.

"Enggak tahu kenapa," kata Didi.

Namun memang, hujan deras mengguyur Batam sejak pagi.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam menurunkan tiga tim dari Puskesmas Lubuk Baja, Tanjung Buntung dan Sei Panas untuk melakukan tes cepat COVID-19 massal di Pasar Tos 3000.

Awalnya, Gugus Tugas merencanakan empat tim, namun kemudian pada pelaksanaannya tim dari Puskesmas Sagulung, batal turun.

Sedikitnya enam orang pedagang di Pasar Tos 3000 Kota Batam, Kepulauan Riau, dievakuasi ke Rumah Sakit Khusus Infeksi COVID-19 Galang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News