Tes Keperawanan Dipicu Maraknya Siswi Jual Diri

Tes Keperawanan Dipicu Maraknya Siswi Jual Diri
Tes Keperawanan Dipicu Maraknya Siswi Jual Diri

jpnn.com - PRABUMULIH – Banyaknya praktek asusila yang melibatkan siswa sekolah di kota Prabumulih dalam beberapa pekan terakhir membuat Dinas Pendidikan kota Prabumulih mewacanakan untuk diadakannya tes keperawanan bagi siswi sekolah yang ada di kota Prabumulih.

“Kasus (asusila,red) yang menimpa siswi sekolah dalam beberapa hari terakhir sudah cukup pelik. Kita tidak mau ini terulang lagi. Mengenai perlu tidaknya tes keperawanan bagi siswi sekolah, kita tentu harus membahasnya lagi," ujar HM Rasyid, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Grup JPNN) seraya mengatakan akan mencari aturan terkait hal tersebut.

Rasyid pun cukup serius untuk tentang rencananya ini. Bahkan ia berencana untuk membahas dan memasukkannya ke anggaran Dinas Pendidikan 2014 mendatang apabila tidak ada aturan yang menentangnya.

“Ini semua untuk mengontrol perilaku siswa agar lebih berhati-hati dalam pergaulannya. Tentu rencana ini semata-mata untuk kebaikan para siswa,” terangnya.

Meski begitu, Rasyid masih memprioritaskan program-program pendidikan untuk tahun anggaran 2014 yang telah direncanakan sebelumnya. Sehingga rencana tersebut masih dalam tahap perbincangan.

“Biaya untuk melakukan tes keperawanan tersebut tidaklah murah. Psikotes yang kita lakukan untuk menjaring siswa masuk di beberapa sekolah saja sudah cukup banyak menguras anggaran. Makanya masih kita kaji apakah tes keperawanan ini cukup efektif bagi para siswa atau tidak,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Prabumulih, Hartono Hamid mengatakan wacana tes keperawanan tersebut masih perlu dikaji aturannya. Pasalnya, tes keperawanan tersebut menyangkut pribadi siswa tersebut.

"Lagipula tidak seluruhnya kasus tidak perawannya seorang wanita diakibatkan hubungan suami istri. Adajuga yang disebabkan karena berolahraga dan lain-lain," terangnya.

PRABUMULIH – Banyaknya praktek asusila yang melibatkan siswa sekolah di kota Prabumulih dalam beberapa pekan terakhir membuat Dinas Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News