Tesla Ajukan Paten Jok Mobil Berteknologi Canggih

Tesla Ajukan Paten Jok Mobil Berteknologi Canggih
Ilustrasi Tesla. Foto: AFP

jpnn.com - Kursi dengan fitur pemanas saat ini sudah menjadi kelengkapan dasar di beberapa brand premium. Sementara Tesla membuat lompatan pada teknologi ini.

Perusahaan yang digawangi Elon Musk itu telah mengàjukan paten teknologi kursi mobil yang tidak saja memiliki fitur pemanas tapi juga pendingin yang menggunakan cairan.

Desain kursi Tesla dirancang dengan sejumlah lapisan atau struktur. Pertama, lapisan luar yang langsung bersentuhan dengan pengendara atau penumpang (lapisan luar).

Kemudian, diikuti oleh lapisan cairan antara, dan lapisan lain di luarnya yang berisi fluida.

Tesla Ajukan Paten Jok Mobil Berteknologi Canggih

Lapisan berisi fluida itu disalurkan ke sekitar lapisan tengah melalui pompa untuk memastikan pemanasan dan pendinginan yang merata di seluruh bagian bawah kursi dan bagian belakang kursi, lansir Car and Driver.

Ada juga disebut lapisan distribusi yang ada di tengah untuk mengontrol elemen pemanas dan pendingin fluida. Unsur distribusinya sendiri berupa senyawa logam.

Sementara itu, terkait inti dalam paten Tesla ini lebih cenderung berupa jenis gel berair.

Jok mobil dengan fitur pemanas saat ini sudah menjadi kelengkapan dasar di beberapa brand premium. Sementara Tesla membuat lompatan pada teknologi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News