Test Drive Wuling Almaz Hybrid: Kombinasi Mesin Atkinson Dengan Elektrifikasi

Test Drive Wuling Almaz Hybrid: Kombinasi Mesin Atkinson Dengan Elektrifikasi
Kegiatan acara test drive Wuling Almaz Hybrid di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Ancol. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Wuling Motors mengeklaim dalam pengujian internal mereka, Wuling Almaz Hybrid mampu menyajikan konsumsi bahan bakar 1 liter per 19 kilometer.

Klaim tersebut tentu terdengar istimewa, karena Almaz Hybrid yang baru diluncurkan itu menggendong mesin bakar 2.000 cc, termasuk motor listrik.

Jika dibandingkan dengan Almaz RS yang menggunakan mesin 1.500 cc turbo, konsumsi rata-rata 1 liter per 10 kilometer.

Lantas apa yang membuat Almaz Hybrid bisa membukukan angka tersebut?

Menurut Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko saat sesi test drive Almaz Hybrid di Jakarta Utara, tentunya kombinasi dari penggerak motor listrik yang ditanamkan SUV tersebut.

Danang menyebut teknologi elektrifikasi yang disokong baterai berkapasitas 1,8 kWh dan motor listrik sangat membantu meringankan kerja mesin bakar.

"Apalagi sistem hybrid di Almaz juga terbilang pintar dan komplit. Ada 3 mode; ev penuh, series, dan parallel yang semua bekerja secara otomatis demi menjaga kinerja di titik optimal dan efisien," ujar Danang.

Selain teknologi elektrifikasi, hal baru di Almaz Hybrid yang juga berperan dalam menjaga efisiensi ialah dapur tenaganya.

Sejumlah jurnalis mencoba langsung (test drive) Wuling Almaz Hybrid di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Banyak yang menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News