Tetap Hidup Setelah 17 Hari Terkubur di Tambang Bawah Tanah

Tetap Hidup Setelah 17 Hari Terkubur di Tambang Bawah Tanah
Tetap Hidup Setelah 17 Hari Terkubur di Tambang Bawah Tanah
BEIJING  - Seorang pekerja tambang batubara yang telah terkubur di dalam tanah selama 17 hari di wilayah timur laut China, berhasil diselamatkan. Kantor berita Xinhua mengabarkan, pria malang yang ditemukan sekitar pukul 04:00 dini hari kemarin itu kini berada dalam kondisi stabil setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat.

Tambang batubara Junyuan 2 di kota Hegang, Provinsi Heilongjiang, pada 2 Mei lalu runtuh setelah dilanda banjir. Saat peristiwa itu, 28 penambang ada di dalamnya.

Sementara pria yang ditemukan selamat itu merupakan 1 dari 5 orang pekerja yang berhasil ditemukan tim penyelemat. Sementara 10 orang penambang lainnya berhasil menyelamatkan diri sebelum air merendam seluruh areal tambang. Naas, 10 pekerja tambang lainnya tewas, sementara 3 pekerja lainnya masih dinyatakan hilang.

Mengacu data statistik pemerintah China, tahun lalu hampir 2000 orang tewas dalam kecelakaan tambang batu bara. Angka itu berarti setiap harinya terdapat enam pekerja tambang tewas di negeri yang industri pertambangannya dianggap sebagai salah satu yang paling berbahaya di dunia tersebut.(Xinhua/AFP/ara/jpnn)

BEIJING  - Seorang pekerja tambang batubara yang telah terkubur di dalam tanah selama 17 hari di wilayah timur laut China, berhasil diselamatkan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News