Tetap Terhormat Meski Dipecat

Tetap Terhormat Meski Dipecat
Tetap Terhormat Meski Dipecat
JAKARTA - Mantan anggota Fraksi PKB DPR RI, Effendi Choirie alias Gus Choi, tetap merasa terhormat meski dipecat partainya sehingga harus keliangan jabatan di DPR. Baginya, 13,5 tahun berkiprah sebagai politisi di DPR telah membentuk jatidiri untuk konsisten dan kritis terhadap keadaan.

Gus Choi memang tak lagi menjadi wakil rakyat sejak proses Keputusan Presiden (Keppres)  tentang Pergantian Antar-Waktu (PAW) terhadapnya diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).  "Ketika saya di PAW, saya merasa senang, bangga karena tidak hilang kehormatan. Yang hilang hanya jabatan, gaji dan keanggotaan di partai yang sempat saya dirikan," ujar Gus Choi dalam konferensi pers di pressroom DPR, Jakarta, Jumat (22/3).

Ditegaskannya pula bahwa dirinya sama sekali tak punya kesalahan ataupun tindakan amoral sehingga dipecat partai dan diberhentikan dari DPR. Bahkan, dia mengaku orang yang aktif dalam rapat di DPR.

Pria yang pernah berprofesi sebagai wartawan ini mengatakan, dirinya  memang tidak pergi ke kantor DPP PKB yang ada di Raden Saleh, karena memilih kantor PKB lama di Kalibata. "Kalau alasan dipecat karena enggak ke kantor, itu alasan dibuat-buat," ucapnya.

JAKARTA - Mantan anggota Fraksi PKB DPR RI, Effendi Choirie alias Gus Choi, tetap merasa terhormat meski dipecat partainya sehingga harus keliangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News