Tewas Dibunuh Amerika, Mayjen Qassem Soleimani Berjasa Besar kepada Eropa

Tewas Dibunuh Amerika, Mayjen Qassem Soleimani Berjasa Besar kepada Eropa
Warga Iran membawa poster bergambar Komandan Pasukan Quds Qassem Soleimani. Foto: IRNA

jpnn.com, JAKARTA - Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Islam Iran di Jakarta membeberkan jasa-jasa Komandan Brigade Quds IRCG Mayor Jenderal (Mayjen) Qassem Soleimani dalam memerangi terorisme.

Diketahui, Mayjen Qassem meninggal dunia dalam serangan yang dilakukan Amerika Serikat (AS) di Irak pada 3 Januari 2020.

Kedubes Iran menyebut Mayjen Qassem telah mendukung berbagai kaum minoritas, seperti Yazidi dan Kristen, untuk melawan kejahatan kelompok takfiri di Suriah dan Irak.

Kemudian, Mayjen Qassem juga menjadikan keamanan dan solidaritas kawasan Timur Tengah sebagai prioritas utamanya untuk mencegah tindakan kekerasan lebih lanjut oleh kelompok teroris.

"Mayjen Soleimani menjadi tokoh utama yang mencegah penyebaran tindakan dan serangan teror ke negara dan kawasan lain khususnya Eropa," tulis Kedubes Iran dalam keterangannya, Senin (3/1).

Mayjen Qassem menyelamatkan wilayah Kurdistan Irak dari serangan ISIS dan mematahkan pengepungan Erbil oleh ISIS.

Dia juga membebaskan keluarga dan kaum perempuan di Irak dan Suriah dari kelompok takfiri dan ISIS.

Selain itu, Mayjen Qassem juga dianggap sebagai tokoh yang tak pernah berhenti mengirim bantuan kemanusiaan berupa air dan makanan kepada masyarakat yang tengah berada di bawah pengepungan ISIS.

Kedubes Iran membeberkan jasa-jasa Komandan Brigade Quds IRCG Mayjen Qassem Soleimani dalam memerangi terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News