Tewas Diserang Harimau di Kebun Binatang

Tewas Diserang Harimau di Kebun Binatang
Tewas Diserang Harimau di Kebun Binatang

jpnn.com - SHANGHAI - Seorang petugas di sebuah kebun binatang di Shanghai, China tewas diserang oleh seekor harimau. Peristiwa tersebut terjadi ketika si petugas tengah membersihkan kandang macan, Selasa (17/12).

Seperti dilansir dari AP, pihak kebun binatang mengatakan bahwa insiden naas tersebut masih diinvestigasi. Dalam pernyataan resmi melalui salah satu situs mikroblogging China, manajemen kebun binatang mengaku tengah mencari tahu pemicu harimau melakukan penyerangan.

Media setempat melaporkan, korban penyerangan harimau bernama Zou yang berusia 56 tahun. Menurut rekan korban, Zou memasuki kandang harimau untuk membersihkan. Tetapi, Zou tidak kunjung keluar dari kandang setelah beberapa lama.

Sementara itu macan pelaku penyerangan diketahui sebagai hewan langka dari China Selatan. Species harimau tersebut berada di ujung kepunahan karena selama ini menjadi buruan akibat menganggu warga.

Kebun Binatang Shanghai adalah taman satwa kota terbesar dan paling populer di China. Kebun binatang ini didirikan di lahan bekas lapangan golf. (dil/jpnn)


SHANGHAI - Seorang petugas di sebuah kebun binatang di Shanghai, China tewas diserang oleh seekor harimau. Peristiwa tersebut terjadi ketika si petugas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News