TGB Dukung Jokowi, Golkar Kukuh Sodorkan Airlangga

TGB Dukung Jokowi, Golkar Kukuh Sodorkan Airlangga
Airlangga Hartarto dan TGB Muhammad Zainul Majdi. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) mengapresiasi dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang alias TGB Muhammad Zainul Majdi agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat dua periode.

Namun, dukungan itu bukan berarti membuat TGB harus masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Jokowi periode 2019-2024.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya tetap mengupayakan sang Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai cawapres Jokowi.

“Partai Golkar masih mempertimbangkan nama Pak Airlangga sebagai cawapres,” ungkap Ace di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).

Dia mengatakan, sosok Airlangga dibutuhkan untuk memulihkan kondisi perekonomian dengan memperkuat industri. Hal ini sebagai salah satu upaya melakukan proteksi terhadap perekonomian. Selain itu, Ace berpendapat bahwa saat ini dibutuhkan figur yang memiliki kekuatan dukungan partai politik.

Ace mengakui bahwa dukungan yang diberikan TGB akan semakin memperkuat langkah Jokowi mencapai kemenangan di pilpres 2019 nanti. Sebab, ujar Ace, TGB merupakan sosok yang sangat berpengaruh di NTB, gubernur dua periode dari kalangan muslim yang telah menunjukkan kinerja yang sangat bagus.

Ace menegaskan, TGB juga memiliki otoritas keulamaan dan pengaruh yang sangat besar. “Ini sangat positif. Pilihan beliau untuk mendukung Pak Jokowi tentu pilihan yang rasional,” jelasnya. (boy/jpnn)


Golkar menilai dukungan TGB untuk Jokowi tak harus menempatkan Gubernur NTB itu masuk bursa cawapres.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News