TGS Ganjar Gelar Pelatihan Parenting untuk Mencetak Generasi Berkualitas di Deli Serdang

TGS Ganjar Gelar Pelatihan Parenting untuk Mencetak Generasi Berkualitas di Deli Serdang
Cetak generasi berkualitas, TGS Ganjar gelar pelatihan parenting di Deli Serdang. Foto: Dok. TGS Ganjar Sumut

jpnn.com, DELI SERDANG - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Pranowo Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen ikut berkontribusi mencetak generasi muda bangsa yang berkualitas dan berakhlak Islami.

Kali ini, sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut menggelar pelatihan parenting cara mendidik dan merawat anak sejak dari kandungan hingga dewasa kepada ibu-ibu Majelis Taklim Al Mukhlisin di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Selasa (16/5).

Koordinator Wilayah (Korwil) TGS Ganjar Sumut Zulfi Andika menyatakan pihaknya melaksanakan pelatihan parenting bersama Majelis Taklim Al Mukhlisin.

"Tentang cara ibu mengasuh dan mendidik anak, berupaya memahami dan membaca karakter anak sesuai perkembangannya," ungkapnya di sela-sela pelatihan.

Zulfi menjelaskan pelatihan tersebut dihelat karena kini banyak generasi muda yang mengalami degradasi atau kemerosotan moral lantaran terpengaruh hal-hal buruk dari perkembangan zaman.

"Kami anggap kegiatan ini penting dilaksanakan karena banyak generasi muda sekarang yang mengalami degradasi moral. Karena bimbingan dan arahan orang tua yang tidak memiliki wawasan tentang bagaimana mendidik anak dan memahami karakternya," ucapnya.

Pelatihan ini bertujuan membangun anak-anak bangsa agar lebih maju, bermoral, dan bermartabat.

"Tujuannya, membangun generasi muda yang bermoral, lebih maju dan membangun karakter anak bangsa ke depan," ujar dia.

Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Pranowo Sumut berkomitmen ikut berkontribusi mencetak generasi muda bangsa yang berkualitas dan berakhlak Islami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News