TGS Ganjar Rajut Silaturahmi dengan Sahur Bersama di Langkat

TGS Ganjar Rajut Silaturahmi dengan Sahur Bersama di Langkat
Kegiatan sahur bersama yang diadakan Tuan Guru Sahabat Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LANGKAT - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Wilayah Sumatera (Sumut) terus bergerak menebar kegiatan bermanfaat untuk masyarakat di bulan suci Ramadan.

Salah satunya dengan mengadakan sahur dan zikir bersama warga di Dusun Kampung Satu, Desa Mekar Sawit, Kecamatan Sawit Sebrang, Kabupaten Langkat, Selasa (11/4).

Sukarelawan berkolaborasi dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Hidayah dalam penyelenggaraan kegiatan itu.

Koordinator Wilayah TGS Sumut Zulpi Andika mengatakan sahur dan zikir bersama ini diikuti oleh ratusan warga. Mereka mendapat menu santap sahur yang diberikan langsung oleh TGS Ganjar Sumut.

Para warga yang biasanya sahur di rumah masing-masing, diajak untuk bisa berkumpul guna sahur bersama. Zulpi mengatakan kegiatan itu berguna untuk merajut silaturahmi antarwarga desa.

"Tujuan selanjutnya adalah memperat tali silaturahmi. Sebagai umat Islam kami berbagi. Tidak hanya di berbuka, tetapi juga saat sahur," ujar Zulpi.

Dia menyebut kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan nilai-nilai berbagi dalam ajaran agama Islam. Mereka ingin agar kegiatan berbagi makanan yang kerap dilakukan masyarakat oada Ramadan, tidak hanya ada jelang buka puasa, namun juga untuk waktu sahur.

Selain sahur dan zikir bersama, kedatangan TGS ke desa tersebut juga untuk memberikan bantuan pengeras suara dan puluhan mushaf Al-Qur’an untuk pihak BKM.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar mengadakan sahur bersama untuk merajut tali silaturahmi dengan warga di Kabupaten Langkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News