The Gade Creative Lounge Kini Hadir di Universitas Mulawarman

The Gade Creative Lounge Kini Hadir di Universitas Mulawarman
PT Pegadaian berkolaborasi dengan Universitas Mulawarman dalam pembangunan The Gade Creative Lounge di Universitas Mulawarman, Samarinda, yang diresmikan pada Selasa (12/9). Foto dok Pegadaian

jpnn.com, SAMARINDA - PT Pegadaian berkolaborasi dengan Universitas Mulawarman dalam pembangunan The Gade Creative Lounge di Universitas Mulawarman, Samarinda, yang diresmikan pada Selasa (12/9).

Peresmian dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi bersama Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah dan Rektor Universitas Mulawarman Abdunnur, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti digital dan pemotongan pita.

“Kami berharap, dengan adanya The Gade Creative Lounge di kampus Unmul ini, bisa menumbuhkan jiwa wirausaha dan meningkatkan pengembangan diri mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Mulawarman,” ujar Hadi Mulyadi dalam sambutannya.

Sementara, Eka menyampaikan The Gade Creative Lounge menghadirkan banyak fasilitas yang bisa menggali kreativitas para mahasiswa/i untuk menjadi generasi muda yang berdaya saing.

“The Gade Creative Lounge di Universitas Mulawarman menjadi bentuk komitmen Pegadaian dalam mendukung perluasan inklusivitas akses pendidikan. Selain menghadirkan ruangan untuk berkumpul dan berdiskusi, kami juga menghadirkan ruang kreatif yang dapat diakses oleh teman-teman disabilitas di lantai satu agar fasilitas ini bisa dirasakan manfaatnya oleh semua civitas akademika tanpa terkecuali. Kami juga siapkan ruang podcast agar teman-teman bisa berkreativitas melalui sebuah konten dan melatih skill public speaking,” jelas Eka.

Eka juga menjelaskan The Gade Creative Lounge mulai menerapkan konsep sustainability yang ramah lingkungan di beberapa aspek, seperti penggunaan roaster dari bahan daur ulang, maupun meja dari recycle plastik untuk mendukung program keberlanjutan.

“Sebuah kebanggaan bagi kami para civitas akademika Unmul. Tentu ini akan menjadi value added bagi kami, yang diwujudkan oleh Pegadaian khususnya di bidang entrepreneurship, agar mahasiswa dan alumni bukan hanya mencari pekerjaan, namun juga menghasilkan lapangan pekerjaan. Dimana tempat berdiskusinya? Tentu di The Gade Creative Lounge Universitas Mulawarman,” ucap Abdunnur.

The Gade Creative Lounge merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian yang bertujuan untuk memfasilitasi civitas akademika dengan ruangan atau co working space yang nyaman guna mendukung pengembangan kreativitas, inovasi dan ruang diskusi yang berkonsep kekinian.

The Gade Creative Lounge menghadirkan banyak fasilitas yang bisa menggali kreativitas para mahasiswa/i untuk menjadi generasi muda yang berdaya saing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News