The Jakmania Akhirnya Minta Maaf ke Menpora

The Jakmania Akhirnya Minta Maaf ke Menpora
Suporter Persija, The Jakmania. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - The Jakmania akhirnya mengumumkan permintaan maaf terbuka kepada Menpora Imam Nahrawi dan putranya, Ahmad Sirodj Fadhlullah.

Dalam surat resmi yang ditandatangani Hery Purwono serta Ferry Indra Sjarief, Ketum The Jakmania, terungkap bahwa tindakan yang dilakukan ternyata bersifat spontanitas.

"Bersama ini, saya Ketum The Jakmania bertindak atas nama organisasi dan pribadi, menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian kurang menyenangkan yang berhubungan dengan keluarga bapak pada saat pertandingan Persija vs Persebaya di Stadion PTIK pada 26 Juni lalu," bunyi pembuka surat yang diposting Infokom The Jakmania.

"Apa yang terjadi saat itu, murni tindakan spontanitas dan antisipasi hal-hal lain yang tidak kami inginkan," lanjut surat tersebut.

Dalam paragraf lainnya, juga dijelaskan bahwa reaksi itu muncul karena situasi panas yang ada setelah aksi pendukung Persebaya lainnya dianggap menyulut emosi The Jakmania.

"Sebagai Ketum saya perlu tindakan mengamankan pendukung Persebaya yang hadir untuk ditempatkan di tribun yang tidak berdekatan dengan The Jakmania," ungkapnya.

Menurut The Jakmania, posisi duduk anak Menpora berada di tribun The Jakmania bukan di tribun undangan.

"Saya sama sekali tidak menyangka bahwa pendukung Persebaya itu adalah keluarga Bapak Imam Nahrawi karena posisi duduknya di tribun biasa," terang Ferry dalam suratnya.

The Jakmania akhirnya mengumumkan permintaan maaf terbuka kepada Menpora Imam Nahrawi dan putranya, Ahmad Sirodj Fadhlullah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News