The Jakmania Minta Tim Transisi Libatkan Kompolnas

The Jakmania Minta Tim Transisi Libatkan Kompolnas
The Jakmania Minta Tim Transisi Libatkan Kompolnas

jpnn.com - KETUA The Jakmania, suporter Persija Jakarta, Richard Ahmad Suprianto, menyambut positif pembentukan Pokja Investigasi oleh Tim Transisi. Dia mengusulkan masuknya unsur yang lebih ahli lagi. Bukan hanya sebatas di dalam negeri, tapi juga melibatkan unsur di luar negeri.

"Kalau ingin berbenah, mereformasi, dan membongkar mafia sampai akarnya jangan lagi setengah-setengah," tegas dia, saat ditemui di kawasan Senayan, Kamis (4/6)

Menurutnya, rencana Tim Transisi melibatkan pihak kepolisian, kejaksaan, dan juga Indonesia Cooruption Watch (ICW) memang bagus untuk dipilih sebagai bagian dari Pokja Investigasi nantinya. Hanya, Richard menilai itu belum cukup untuk melawan mafia yang telah menggurita. 

Antisipasi dan planning lebih jauh, harus disiapkan, andai nantinya mafia itu ternyata juga bisa mengendalikan aparat hukum. Begitu juga jika nantinya jika jalur permafiaan itu sampai memiliki benang merah dengan jaringan AFC dan FIFA.

"Bukan hanya kejaksaan, kepolisian, tapi juga libatkan Kompolnas. Ke luar, menggandeng pihak International Transparency," pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Transisi telah mengusulkan kepada Kemenpora untuk membentuk Pokja Investigasi. Itu menurut mereka perlu dibentuk untuk menindaklanjuti temuan tim Sembilan tentang Indikasi mafia bola di Indonesia. (dkk/jpnn)


KETUA The Jakmania, suporter Persija Jakarta, Richard Ahmad Suprianto, menyambut positif pembentukan Pokja Investigasi oleh Tim Transisi. Dia mengusulkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News