JPNN.com

Thomas Lembong Bakal Pelajari Proyek-proyek Kemenhub

Selasa, 19 September 2017 – 14:10 WIB Thomas Lembong Bakal Pelajari Proyek-proyek Kemenhub - JPNN.com
Kepala BKPM Thomas Lembong

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan akan merangkul Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) untuk menjajaki dan menarik investasi asing pada acara Asia-Europe Meeting Transport Minister Meeting (ASEM TMM) di Bali pada 26-28 September 2017.

Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong menilai langkah Kementerian Perhubungan menggandeng pihaknya sudah tepat.

Hal ini mengingat BKPM merupakan salah satu dari tiga peserta Pusat Kerjasama Pemerintah Swasta (Public Private Partnership Center / PPP Center).

Adapun dua lembaga lain yang menjadi anggota PPP Center adalah Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan nasional/Bappenas.

"Aspek transportasi bukan hanya relevan dari sisi investasi langsung, tapi juga dampak tidak langsung," ujar Lembong dalam siaran persnya, Selasa (19/9).

Lembong lantas mencontohkan konektivitas penerbangan sangat penting bagi sektor pariwisata, di mana sekarang penerbangan sangat sukses dalam menggalang investasi pariwisata.

“Berkat upaya keras dan suskes dari Kemenhub mengembangkan banyak bandara baru sehingga banyak maskapai terbang ke destinasi baru pariwisata, maka sekarang investasi di sektor pariwisata tumbuh 30 persen per tahun,” tutur Thomas.

Thomas juga mencontohkan perkembangan e-commerce yang sangat tergantung dengan dunia penerbangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...